Kegiatan Komunikasi Pemasaran PT Estate Facility Management

Septyari, Clara (2012) Kegiatan Komunikasi Pemasaran PT Estate Facility Management. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (647kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (629kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (638kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (636kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (708kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (632kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan aktivitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi, membujuk, dan mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli, dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan. Perkembangan mal di kawasan Tangerang menyebabkan masing-masing mal harus melakukan kegiatan komunikasi pemasaran untuk mendongkrak jumlah pengunjung dan menyiasati persaingan pusat perbelanjaan yang semakin ketat seperti yang dilakukan oleh Tangcity Mall. Segala kegiatan komunikasi pemasaran Tangcity Mall menjadi tugas dan tanggung jawab Departemen Promosi & Event, oleh karena itu departemen ini berperan penting dan sangat dibutuhkan bagi Tangcity Mall yang tergolong baru berdiri. Selama dua bulan menjalani kerja magang di Departemen Promosi & Event PT Estate Facility Management yang mengelola Tangcity Mall, penulis mempelajari berbagai hal seperti pembuatan materi promosi hingga perencanaan dan implementasi event di Tangcity Mall. Selama melakukan kerja magang, penulis melihat Tangcity Mall dengan gencar melakukan kegiatan komunikasi pemasaran dalam bentuk advertising, publicity/public relations dan internet marketing dengan tujuan meningkatkan jumlah pengunjung sehingga dapat mendongkrak penjualan para tenant Tangcity Mall. Selama melakukan kerja magang di PT Estate Facility Management, pada awalnya penulis sempat mengalami kendala dalam menjalin komunikasi dengan pembimbing lapangan berkenaan dengan tugas yang harus dikerjakan dan load pekerjaan yang cukup banyak namun dengan berjalannya waktu penulis dapat beradaptasi dan menyelesaikan berbagai tugas yang diberikan dengan baik. Penulis mendapatkan banyak ilmu pengetahuan yang aplikatif dan pengalaman dunia kerja yang sebelumnya tidak pernah didapatkan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: komunikasi pemasaran, promotion mix, advertising, publicity/public relations, internet marketing.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Apr 2024 08:18
Last Modified: 29 Apr 2024 08:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30100

Actions (login required)

View Item View Item