Fungsi dan Peran Public Relations dalam Dwi Sapta PR sebagai Agensi Konsultan PR

Lazuardi, Ken Anggita Chandra (2012) Fungsi dan Peran Public Relations dalam Dwi Sapta PR sebagai Agensi Konsultan PR. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (977kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (989kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (888kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (879kB)

Abstract

Public Relations (PR) saat ini menjadi bagian yang penting bagi sebuah perusahaan atau organisasi dalam rangka mempertahankan eksistensi serta citra dan reputasinya. Pentingnya kehadiran PR dalam suatu perusahaan tersebut dikarenakan adanya beberapa faktor pendukung, salah satunya adalah perkembangan teknologi dan informasi yang menyebabkan alur dan laju informasi menjadi semakin cepat. Keberadaan Dwi Sapta PR sebagai agensi konsultan PR bukan hanya sebagai jawaban atas tantangan dunia advertising yang dinamis, namun juga untuk menjawab fenomena dan tuntutan PR saat ini yang semakin berkembang terutama dengan adanya offline PR dan social media. Keahlian untuk membangun hubungan yang baik dengan media merupakan kunci keberhasilan sebuah perusahaan saat ini. Sejatinya, sebuah agensi konsultan PR tentu berbeda dengan PR korporat. Secara praktik, penanganan di konsultan PR terbukti lebih kompleks. Teori dan fungsi PR seperti media relations, corporate PR, dan internal relations merupakan beberapa yang paling sering digunakan dalam praktiknya. Meskipun seringkali teori yang telah dipelajari di universitas tidak sama dengan apa yang ada di lapangan, pengalaman yang didapat penulis selama dua bulan di Dwi Sapta PR memberikan pembelajaran serta pengetahuan mengenai perbedaan konsultan PR dan korporat PR serta ilmu baru mengenai praktik PR di dunia kerj a yang dinamis.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Apr 2024 04:38
Last Modified: 30 Apr 2024 04:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30120

Actions (login required)

View Item View Item