Aktivitas Event Management dalam Organisasi LSM di Focus On The Family Indonesia

Claudia, Bella (2017) Aktivitas Event Management dalam Organisasi LSM di Focus On The Family Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (833kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (855kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (948kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (891kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (985kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Event merupakan sarana bagi organisasi untuk publikasi dan membangun citra, serta menjalin relasi dengan stakeholder baik internal maupun eksternal. Event merupakan persitiwa/kejadian bisnis yang terorganisir. Menyelenggarakan sebuah event merupakan sebuah kebutuhan yang tak dapat dipungkiri bagi sebuah perusahaan komersial maupun nonkomersial. Pengelolaan event merupakan salah satu cara yang dapat dijalankan secara maksimal di dalam sebuah organisasi untuk menyampaikan pesan ataupun tujuan yang ingin disampaikan oleh perusahaan terhadap target audience. Event-event tersebut bertujuan untuk menunjang kegiatan PR dalam menciptakan citra positif dan brand awareness perusahaan di mata stakeholder internal maupun eksternal. Laporan yang berjudul “Aktivitas Event Management dalam LSM Focus on the Family Indonesia” ini tentang laporan praktik kerja magang selama tiga bulan di LSM Focus on the Family yang berdiri sejak tahun 1977. Lembaga ini berpusat di Colorado Amerika Serikat dan dimulai di Indonesia untuk memberikan nilai-nilai positif bagi kehidupan keluarga. LSM ini memiliki tujuan untuk memulihkan dan memberdayakan keluarga dengan cara mengadakan family bonding event. Selama praktik kerja magang penulis menempati posisi public relations di Divisi Marketing Komunikasi. Marketing komunikasi adalah salah satu divisi penting di LSM ini untuk membangun image dan mengatur kegiatan event yang diadakan FOFI dari awal hingga akhir. Selama praktik kerja magang, penulis berkesempatan terlibat secara langsung dalam mengerjakan event. Penulis membantu mencari sponsor dan media relation yang ingin berkerja sama dengan FOFI. Dalam mempersiapkan family bonding events, penulis berkesempatan untuk melakukan beberapa tugas seperti media relations, event management, PR writing, dan PR Campaign. Berdasarkan pengalaman praktik kerja magang selama tiga bulan, penulis dapat menyimpulkan bahwa image dan awareness publik dapat tercipta melalui kegiatan event yang dilakukan. Selain itu, dalam melakukan sebuah event perlu melakukan tahap-tahap event management dengan baik dari praevent, event, dan pasca event.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Awareness, Event Management
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 May 2024 03:33
Last Modified: 20 May 2024 03:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30543

Actions (login required)

View Item View Item