Aktivitas Social Media sebagai Bagian dari Divisi Marketing Communication Puspita Martha International Beauty School (Periode 02 Oktober 2017 – 02 Januari 2018)

Aryanti, Balkis (2018) Aktivitas Social Media sebagai Bagian dari Divisi Marketing Communication Puspita Martha International Beauty School (Periode 02 Oktober 2017 – 02 Januari 2018). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Menyadari fenomena melonjaknya permintaan maupun keinginan masyarakat, khususnya di kalangan wanita akan suatu produk kecantikan, membuat bisnis dalam industri kecantikan menjadi semakin berkembang sehingga membuat persaingan menjadi semakin ketat. Namun, situasi tersebut banyak dijadikan peluang bagi para produsen, perusahaan, maupun pelaku bisnis di Indonesia. Puspita Martha International Beauty School merupakan salah satu yang memanfaatkan situasi tersebut sebagai peluang untuk membentuk strategi terencana dalam upaya memenangkan persaingan dan mempertahankan eksistensinya dalam industri sekolah kecantikan. Puspita Martha memanfaatkan penggunaan social media dalam pelaksanaan aktivitas Marketing Communication, yang bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat, meningkatkan awareness, meningkatkan penjualan, serta meningkatkan jumlah siswa ajar. Berbagai kegiatan dilakukan penulis bersama tim selama masa kerja magang guna tercapainya tujuan dan pesan perusahaan. Hal inilah yang melatarbelakangi penulis untuk melakukan praktik kerja magang di Puspita Martha International Beauty School. Tujuan dari penulisan laporan magang ini adalah untuk mengetahui, memahami, serta ikut terjun langsung dalam perencanaan dan pelaksanaan aktivitas social media pada divisi Marketing Communication yang dilakukan perusahaan, serta mengetahui peran Social Media di Puspita Martha International Beauty School. Setelah melaksanakan praktik kerja magang selama 3 (tiga) bulan, penulis dapat menyimpulkan bahwa upaya menarik perhatian masyarakat agar aware dan loyal terhadap perusahaan, perlu adanya perasaan peka dan kritis terhadap perkembangan yang ada, agar media dalam pelaksanaan strategi yang dirancang perusahaan dapat menjangkau target dengan lebih mudah.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 May 2024 07:16
Last Modified: 22 May 2024 07:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30683

Actions (login required)

View Item View Item