Aktivitas Public Relations Consultant di PT Fortune Pramana Rancang

rawan, Belva Agnes (2018) Aktivitas Public Relations Consultant di PT Fortune Pramana Rancang. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (885kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (999kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (902kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Semakin meningkatnya perusahaan asing yang memasuki Indonesia membuat semakin ketat pula persaingan pasar yang terjadi. Maka dari itu, perusahaan berlomba-lomba membuat strategi untuk dapat unggul dari kompetitornya, salah satunya adalah perusahaan membutuhkan jasa konsultan public relations untuk membantu perusahaan berkomunikasi dan membangun hubungan yang baik dengan stakeholder-nya. Laporan yang berjudul “Aktivitas Public Relations Consultant di PT Fortune Pramana Rancang” ini tentang laporan praktik kerja magang penulis selama lebih dari tiga bulan di full-service PR agency, PT Fortune Pramana rancang. Selama kerja praktik magang penulis turut terlibat menangani beberapa klien yang diantaranya adalah Royal Enfield, SCG Indonesia, Sinar Mas Land, Bank DBS Indonesia, SpotX, Hankook, HID Global, IPR Korea, dan LinkedIn Selama praktik kerja magang penulis menempati posisi di Divisi public relations consultant. Penulis ditempatkan di dalam Group Communications I yang mayoritas kliennya berasal dari industri di bidang finance, properti, otomotif, dan teknologi. Kegiatan public relations yang dilakukan penulis selama kegiatan kerja praktik magang meliputi media realtions, PR writing, dan Event Management. Berdasarkan pengalaman kerja praktik magang selama tiga bulan lebih yang dilakukan penulis, dapat disimpulkan bahwa dengan memberikan berbagai jasa komunikasi kepada perusahaan, Public Relations Consultant dapat memberikan langkah strategis hingga pelaksanaannya untuk mencapai tujuan perusahaan. Selain itu faktor penting atas keberhasilan konsultan PR adalah media relations yang baik, teknik PR writing, dan koordinasi antar anggota tim.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Fortune PR, Public Relations, Public Relations Consultant
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 May 2024 06:21
Last Modified: 24 May 2024 06:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30737

Actions (login required)

View Item View Item