Aktivitas Public Relation Event Orang Tua Group dalam Menyeleksi Event Eksternal yang dapat didukung

Tandy, Martinus Arianto (2018) Aktivitas Public Relation Event Orang Tua Group dalam Menyeleksi Event Eksternal yang dapat didukung. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (65MB)

Abstract

Orang Tua Group merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Dalam usaha tersebut tentunya memerlukan komunikasi yang mendukung pemasaran serta menjaga hubungan yang baik dengan konsumen. Kebutuhan konsumen dapat berupa hiburan melalui penyelenggaraan acara oleh Orang Tua Group serta penggalangan dana acara yang ingin diselenggarakan oleh para konsumen. Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan ini terdiri dari Event Sponsorship, Event Supervision, Competitor PR, Event Analysis, Product Launching Event, dan Personal Selling on Event. Selain branding, Orang Tua Group perlu memahami Event Management untuk mengetahui acara mana yang tepat untuk menjalin kerja sama berupa sponsorship dan sampling. Kebutuhan branding dari sebuah brand juga perlu disesuaikan pula agar menghasilkan hasil branding yang baik. Selain itu, perlu dilakukan negosiasi atar peyelenggara acara dan pihak Orang Tua Group. Tujuan penulis melakukan praktik kerja magang ini adalah untuk memahami serta ikut terjun langsung dalam memahami, merencanakan, dan membuat branding Orang Tua Group yang baik dalam acara-acara yang diselenggarakan pihak konsumen.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Branding, Event Sponsorship, Event Management, Orang Tua Group, Konsumen
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Jun 2024 01:17
Last Modified: 28 Jun 2024 01:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31107

Actions (login required)

View Item View Item