Implementasi Personal Selling dan E-Marketing dalam Rangka Peningkatan Efektivitas Pemasaran di dalam UMN Training Center Khususnya Program Speaking Club Universitas Mulltimedia Nusantara

Sulaiman, Calvin (2013) Implementasi Personal Selling dan E-Marketing dalam Rangka Peningkatan Efektivitas Pemasaran di dalam UMN Training Center Khususnya Program Speaking Club Universitas Mulltimedia Nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (744kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (717kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (785kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (884kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (683kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (664kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

UMN Training center adalah sebuah lembaga pembelajaran bahasa asing yang dibangun oleh Universitas Multimedia Nusantara. Salah satu programnya adalah Speaking Club. Penulis ditempatkan untuk pelaksanaan kerja magang selama 2 bulan di Universitas Multimedia Nusantara bagian Continous Learning Department atau Business Development. Dalam dunia pekerjaan, kegiatan pemasaran untuk memasarkan sebuah produk secara online sangatlah efektif. Kegiatan pemasaran ini disebut dengan E-Marketing. Dengan menggunakan E-Marketing, UMN dapat menjangkau target pasar yang diinginkan dengan menggunakan social media, seperti : Facebook dan Twitter. Selain E-Marketing, UMN juga menerapkan strategi personal selling dengan membangun relasi serta komunikasi yang baik dengan konsumen. Dalam pelaksanaan praktek kerja magang di UMN, penulis ditugaskan untuk memasarkan program UMN Training center yaitu Speaking Club. Speaking club membutuhkan promosi yang sangat kuat agar target konsumen dapat tercapai, karena program ini merupakan program baru dalam UMN Training Center. Penulis juga melakukan product knowledge dan mendapatkan training tentang program Speaking Club. Selama pelaksanaan kerja magang , ada beberapa hal yang harus diperhatikan UMN agar dapat berkembang, salah satunya adalah dengan menambah sumber daya manusia yang ada di kantor sehingga tidak terjadi tekanan yang tinggi terhadap karyawan di setiap divisinya dan adanya fasilitas yang memadai. Penulis juga menyimpulkan bahwa peran E-Marketing dan personal selling dalam memasarkan program Speaking Club sangatlah efektif. Oleh karena itu, laporan kerja magang ini akan menjelaskan implementasi personal selling dan E-Marketing dalam rangka peningkatan efektifitas pemasaran di dalam UMN Training Center khususnya Speaking Club.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Marketing, Personal Selling, dan E-Marketing
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.83 Market Research, Market Analysis
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Oct 2024 08:25
Last Modified: 18 Oct 2024 08:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31865

Actions (login required)

View Item View Item