Nudiya, Ivan Arya (2013) Peranan mahasiswa desain grafis pada divisi iklan PT.Tempo Inti Media Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (726kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (605kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (631kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
Iklan merupakan media promosi yang umum digunakan oleh masyarakat untuk menyampaikan informasi yang diinginkannya kepada masyarakat lain. Diantara jenis penyampaiannya, iklan dalam bentuk media cetak menjadi salah satu pilihan utama bagi para pengguna iklan. Hal itu dikarenakan iklan dalam media cetak mempunyai kelebihan seperti, kemudahan dan penyampaian informasi untuk berbagai kalangan yang cukup jelas, sebagai contohnya dapat di temukan pada buku, majalah, ataupun dalam bentuk lembaran seperti poster. Dibandingkan dengan media iklan lainnya yang memerlukan alat lain seperti televisi ataupun komputer, dimana tidak setiap orang memilikinya. Sehingga sehubungan dengan topik iklan dalam media cetak diatas penulis berkesempatan untuk melakukan praktek kerja magang di bagian iklan PT. Tempo Inti Media Tbk. sebagai desainer kreatif pemasaran yang berletak di Jakarta Barat Dalam praktek kerja magang ini penulis berkesempatan untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai proses pembuatan iklan pada salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia. Sehingga dalam laporan ini akan membahas sejarah dari perusahaan PT. Tempo Inti Media Tbk.,struktur organisasi, struktur kerja bagian kreatif pemasaran pada bagian iklan, serta beberapa pelaksanaan proyek yang diberikan oleh pihak koordinator kepada penulis selama melakukan praktek kerja magang di bagian iklan PT. Tempo Inti Media Tbk. Dengan melakukan praktek kerja magang di tempat kerja yang sesungguhnya pengetahuan dan wawasan penulis menjadi bertambah, seiring juga dengan selesainya penulisannya laporan ini, penulis mengharapkan bahwa laporan ini dapat berguna untuk memberikan gambaran dan pengetahuan lebih lanjut kepada yang membacanya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 04:19 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 04:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32092 |
Actions (login required)
View Item |