Representasi Bullying terhadap Asia-Amerika pada Film Chang Can Dunk

Hogan, Josen (2024) Representasi Bullying terhadap Asia-Amerika pada Film Chang Can Dunk. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (686kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (330kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (501kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (326kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (332kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (427kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)

Abstract

Di era globalisasi dan multikulturalisme, media film menjadi sarana penting dalam merefleksikan serta membentuk persepsi masyarakat terhadap isu-isu sosial kompleks, termasuk bullying yang dialami oleh komunitas Asia- Amerika. Representasi dalam film sering kali mencerminkan stereotip negatif yang dapat memperburuk prasangka dan diskriminasi terhadap kelompok minoritas. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah semiotika Roland Barthes untuk mengurai makna pada adegan yang ada pada film Chang Can Dunk, dengan membedakan antara denotasi (makna literal) dan konotasi (makna tambahan yang dibangun oleh konteks sosial dan budaya). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada representasi bullying terhadap film Chang Can Dunk. pada film ini. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan paradigma konstruktivis. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi dokumen dalam bentuk film.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Bullying, Film, Semiotika, Roland Barthes
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Nov 2024 08:20
Last Modified: 05 Nov 2024 08:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32119

Actions (login required)

View Item View Item