Hogan, Josen (2024) Representasi Bullying terhadap Asia-Amerika pada Film Chang Can Dunk. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (686kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (330kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (501kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (326kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (332kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (427kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
Abstract
Di era globalisasi dan multikulturalisme, media film menjadi sarana penting dalam merefleksikan serta membentuk persepsi masyarakat terhadap isu-isu sosial kompleks, termasuk bullying yang dialami oleh komunitas Asia- Amerika. Representasi dalam film sering kali mencerminkan stereotip negatif yang dapat memperburuk prasangka dan diskriminasi terhadap kelompok minoritas. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah semiotika Roland Barthes untuk mengurai makna pada adegan yang ada pada film Chang Can Dunk, dengan membedakan antara denotasi (makna literal) dan konotasi (makna tambahan yang dibangun oleh konteks sosial dan budaya). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada representasi bullying terhadap film Chang Can Dunk. pada film ini. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan paradigma konstruktivis. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi dokumen dalam bentuk film.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Bullying, Film, Semiotika, Roland Barthes |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 08:20 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 08:34 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32119 |
Actions (login required)
View Item |