Alexsander H, Giovanni Sancho (2024) Penggunaan Instagram sebagai Sarana Branding B2B (Studi Kasus PT Paradise Perkasa pada Akun @ptparadiseperkasa). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (620kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (191kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (269kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (107kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (795kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (84kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (162kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
Abstract
Potensi pasar fittings di kancah nasional dan internasional semakin meningkat. PT Paradise Perkasa sebagai salah satu perusahaan pipa dan fittings terbesar di Indonesia juga turut mengambil bagian dalam penyediaan perlengkapan pipa untuk proyek swasta dan pemerintah. Industri ini lebih menghasilkan penjualan secara B2B. Branding melalui media digital diperlukan agar perusahaan semakin dikenal target audiens. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan Instagram sebagai sarana branding B2B melalui pemasaran konten untuk meningkatkan brand awareness. Konsep yang digunakan adalah perencanaan konten milik Kotler, Kartajaya & Setiawan yang terdiri dari 8 langkah yaitu penentuan tujuan, target pasar, penciptaan & perancangan konten, distribusi, penguatan serta evaluasi perbaikan konten. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan dengan wawancara tiga narasumber secara mendalam dan analisis data perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akun Instagram @ptparadiseperkasa telah melakukan semua tahap perencanaan konten dan dapat dikatakan belum berhasil menarik perhatian dari target audiens yang dituju. Tahapan yang penting adalah perancangan konten yang dibuat dan evaluasi yang dilakukan dengan menghitung engagement rate dan analisis situasi dalam target pasar untuk mendapatkan engagement dan traffic pada konten. Hasil evaluasi menunjukkan engagement rate Instagram @ptparadiseperkasa sehingga tim media sosial perusahaan ingin meningkatkan konten berbentuk reels untuk meningkatkan brand awareness.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Instagram, branding, B2B, PT Paradise Perkasa, studi kasus. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 02:32 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 02:32 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32193 |
Actions (login required)
View Item |