Pengaruh Komunikasi 7C pada Akun Instagram @haidilao_indonesia terhadap Minat Berkunjung Restoran Haidilao di Indonesia

Erica, Erica (2023) Pengaruh Komunikasi 7C pada Akun Instagram @haidilao_indonesia terhadap Minat Berkunjung Restoran Haidilao di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (731kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (538kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (339kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (355kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (255kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (283kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Mayoritas masyarakat Indonesia melakukan riset melalui media sosial untuk mencari informasi mengenai sebuah produk atau merek. Salah satu platform media sosial yang paling sering digunakan di Indonesia adalah Instagram. Haidilao sebagai salah satu merek restoran hot pot di Indonesia juga menggunakan Instagram sebagai media untuk mempromosikan produk dan berkomunikasi terutama dengan followers-nya. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan dari komunikasi 7C pada akun Instagram @haidilao_indonesia terhadap minat berkunjung restoran Haidilao di Indonesia. Konsep komunikasi 7C yang dikemukakan oleh Broom et al. dan konsep minat berkunjung yang dikemukakan oleh Priansa digunakan sebagai dasar teori pada penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan teknik purposive sampling dalam penentuan sampel. Pengumpulan data diperoleh dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan secara online dan analisis data dilakukan secara non parametrik dikarenakan persebarna data yang tidak normal. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa terdapat pengaruh antara komunikasi 7C pada akun Instagram @haidilao_indonesia terhadap minat berkunjung restoran Haidilao di Indonesia. Selain itu, diketahui bahwa kedua variabel memiliki hubungan yang kuat dan bersifat positif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: komunikasi 7C, minat berkunjung, Haidilao Pengaruh Komunikasi 7C...., Erica, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:34
Last Modified: 06 Nov 2024 02:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32202

Actions (login required)

View Item View Item