Anggarwati, Margaretha (2023) Strategi Content Marketing 3Mongkis dalam Membangun Customer Engagement (Studi Kasus pada TikTok 3Mongkis). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (565kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (238kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (748kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (12MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (430kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (812kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pemasaran konten kini menjadi sasaran pebisnis untuk melakukan aktivitas pemasarannya. 3Mongkis juga ingin menggunakan pemasaran konten pada media sosial TikTok sebagai saluran media untuk mendistribusikan konten. Strategi pemasaran konten dibutuhkan 3Mongkis untuk membangun keterlibatan audiens pada akun TikTok nya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran konten yang dilakukan 3Mongkis tersebut dengan menggunakan konsep langkah-langkah strategi pemasaran konten menurut Kotler, Kartajaya, & Setiawan. Delapan langkah tersebut mencakup penetapan tujuan, pemetaan target pasar, penggagasan dan perencanaan, penciptaan, distribusi konten, evaluasi serta perbaikan pemasaran konten. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data diperoleh dengan cara wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 3Mongkis belum sepenuhnya maksimal untuk meningkatkan engagement rate yaitu tingkat interaktif terhadap audiens yang masih rendah.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | TikTok, 3Mongkis, Strategi Content Marketing, Customer Engagement |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 02:35 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 02:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32205 |
Actions (login required)
View Item |