Vedana, Rivanno (2023) Pengaruh Brand Ambassador Isyana Sarasvati dalam Iklan "Pengiriman Cepat Gratis Ongkir" Lazada terhadap Minat Beli Konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (811kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (449kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (283kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (329kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (707kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (115kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (271kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi sudah sangat pesat terutama dengan lahirnya internet. Kemunculan internet berkontribusi kepada perkembangan bisnis dan melahirkan model bisnis baru yang disebut e-commerce. Salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia adalah Lazada. Pada Oktober 2022, Lazada mengangkat Isyana Sarasvati sebagai duta merek terbarunya dan mengeluarkan iklan "Pengiriman Cepat Gratis Ongkir". Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pembelian konsumen Lazada. Maka penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahun besaran pengaruh yang diberikan duta merek Isyana Sarasvati pada iklan Lazada terhadap minat beli. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori elaboration likehood model (ELM), konsep brand ambassador¸ dan minat beli. Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial dan sudah pernah melihat iklan Lazada tersebut. Sampel dalam penelitian ini dipilih dengan purposive sampling dengan jumlah sampel 200 responden. Data yang didapat diuji dengan uji regresi linear sederhana. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang diberikan duta merek terhadap minat beli sebesar 18,2%, sedangkan 81,8% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | brand ambassador, minat beli, e-commerce, iklan. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 02:35 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 02:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32206 |
Actions (login required)
View Item |