Pengaruh Influencer Marketing “Tasya Farasya” dan Brand Image terhadap Minat Beli Skintific

Febrianti, Nella (2023) Pengaruh Influencer Marketing “Tasya Farasya” dan Brand Image terhadap Minat Beli Skintific. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (656kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (712kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (792kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (250kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (266kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan di industri kecantikan semakin kompetitif, banyaknya merek kecantikan lokal maupun luar negeri yang turut meramaikan pangsa pasar Indonesia menjadikan perusahaan lebih selektif dalam memilih strategi komunikasi. Kategori perawatan wajah menjadi salah satu produk kosmetik dengan perkembangan yang sangat cepat. Produk Skintific menjadi kategori kecantikan TOP 1 hampir di semua e-commerce di Indonesia dan menjadi produk perawatan kulit terbesar kedua di internet. Di era digitalisasi ini, kegiatan pemasaran seringkali menggunakan media sosial TikTok yang tengah naik daun. Skintific merupakan salah satu merek yang menggunakan media sosial TikTok dan memanfaatkan Influencer Marketing sebagai strategi pemasaran. Strategi Influencer Marketing diimplementasikan dengan memilih Tasya Farasya sebagai Influencer yang memberi ulasan produk Skintific di akun TikToknya. Melalui strategi Influencer Marketing ini dapat memberikan efek yang cukup besar terhadap perkembangan Skintific guna memengaruhi Minat Beli khalayak. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang diberikan oleh Influencer Marketing Tasya Farasya dan Brand Image terhadap Minat Beli Skintific. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah metode kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 230 yang memenuhi kriteria. Hasil data diolah menggunakan IBM SPSS versi 26 melalui uji regresi linear berganda. Hasil dari olah data tersebut, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Influencer Marketing Tasya Farasya dan Brand Image sebesar 37,5% terhadap Minat Beli Skintific.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Citra Merek, Minat Beli, Pemasaran Influencer, Skintific Pengaruh Influencer Marketing..., Nella Febrianti, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:51
Last Modified: 06 Nov 2024 02:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32265

Actions (login required)

View Item View Item