Salsabila, Elsa (2024) Revitalisasi Pasar Kebon Besar dengan Pendekatan Pencahayaan Alami. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (679kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (480kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (358kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (129kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (146kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pasar adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melaksanakan transaksi, sarana interaksi sosial budaya masyarakat, dan pengembangan ekonomi masyarakat (Permendagri, 2007). Pasar Kebon Besar merupakan pasar tipe A yang terletak di kecamatan Batu Ceper, Kabupaten Tangerang. Pasar Kebon Besar mempunyai permasalahan dalam segi kawasan, program ruang, dan pencahayaan alami pada bangunan eksistingnya. Isu ini berdampak terhadap keberlangsungan pasar yang berperan sebagai pengembangan ekonomi masyarakat sekitar sehingga diperlukannya revitalisasi. Penulis melakukan penelitian terlebih dahulu untuk mencari kolerasi dan menghasilkan penelitian tentang revitalisasi Pasar Kebon Besar dengan pendekatan pencahayaan alami sehingga penulis dapat menemukan landasan teori dan peraturan untuk mencapai perancangan yang ideal. Pendekatan pencahayaan alami ideal untuk mendorong interaksi hijau menjadi tujuan penelitian ini sehingga pasar dapat berperan sebagai sarana interaksi sosial budaya masyarakat yang dapat meningkatkan pengembangan ekonomi masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian campuran.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Revitalisasi, Pasar, Pencahayaan Alami |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Architecture |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 02:54 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 02:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32273 |
Actions (login required)
View Item |