Dominic, Vallerie (2024) Interactive Multimedia Journalism: Membela Hak Pendidikan Anak - anak Penyandang Disabilitas di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (332kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (184kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (626kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (262kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (173kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (214kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Sebagai sesama warga negara Indonesia, anak-anak penyandang disabilitas seharusnya mempunyai hak atas pendidikan yang setara dengan anak-anak non- disabilitas. Walaupun begitu, pada kenyataannya, masih terdapat ketimpangan- ketimpangan yang dialami oleh anak-anak penyandang disabilitas dalam proses pendidikan mereka. Sayangnya, media-media nasional tampaknya belum memberikan perhatian lebih atas isu ini, sehingga sulit bagi para penyandang disabilitas untuk mendapatkan paparan ke luar komunitasnya. Padahal, media dan jurnalisme memiliki peranan yang sangat besar untuk menyorot masalah-masalah tersebut agar mendapatkan solusi. Maka dari itu, penulis sebagai jurnalis menjalankan fungsi advokasi dengan membuat sebuah reportase sebagai usaha membela dan melawan ketidakseimbangan yang masih terjadi, sehingga diharapkan dapat menyebarluaskan kesadaran dan menimbulkan kepedulian masyarakat dan pemerintah atas isu ini. Reportase yang dilakukan dikemas dalam bentuk multimedia interaktif yang mudah untuk diakses, menggabungkan unsur- unsur teks, foto, video, audio, dan infografik.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | anak berkebutuhan khusus, jurnalisme advokasi, jurnalisme multimedia, pendidikan, penyandang disabilitas. |
Subjects: | ?? PN4699-5650 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 02:55 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 02:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32282 |
Actions (login required)
View Item |