Strategi Sonic Branding dalam Upaya Membangun Elektabilitas Partai Politik (Studi Kasus pada Jinggle Partai Amanat Nasional Jelang Pemilu 2024)

Ramadhian, Denaldi (2024) Strategi Sonic Branding dalam Upaya Membangun Elektabilitas Partai Politik (Studi Kasus pada Jinggle Partai Amanat Nasional Jelang Pemilu 2024). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (296kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (471kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (219kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (144kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (114kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (118kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB)

Abstract

Menjelang pemilu 2024 banyak sekali partai-partai baru yang bermunculan, hal ini mengakibatkan angka persaingan semakin ketat dalam ranah politik yang mengakibatkan masyarakat akan memilih salah satu partai tersebut. oleh karena itu dibutuhkan pendekatan-pendekatan seperti strategi branding agar masyarakat dapat mengetahui secara jelas partai politik yang akan dipilih, dalam hal ini penerapan strategi tersebut dinamakan sonic branding yang mengacu pada penggunaan konsep komunikasi politik, sonic branding, dan pemasaran politik. Metode penelitian yang digunakan yakni kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus deskriptif. berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, penggunaan strategi sonic branding dalam upaya membangun elektabilitas dinilai cukup memberikan perhatian yang lebih kepada masyarakat sehingga masyarakat larut dalam apa yang dilakukan di media sosial, televisi, dan tiktok. kesimpulan dari penelitian ini adalah memang pada dasarnya starategi sonic branding dinilai mampu memberikan perhatian yang lebih kepada masyarakat, namun tidak serta merta masyarakat akan memilih partai politik tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: komunikasi politik, Sonic branding, pemasaran politik, dan Tingkat keterpilihan partai.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:56
Last Modified: 06 Nov 2024 02:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32283

Actions (login required)

View Item View Item