Strategi Kampanye #moveonbro Head & Shoulders Indonesia dalam Meningkatkan Awareness

Falah Asyraf, Haviz (2023) Strategi Kampanye #moveonbro Head & Shoulders Indonesia dalam Meningkatkan Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (596kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (331kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (293kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (259kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (243kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (248kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Humor merupakan salah satu pendekatan yang bisa dilakukan dalam menyampaikan pesan di dalam sebuah iklan. Berdasarkan penelitian yang diadakan oleh Oracle 91% orang asia lebih memilih brand yang mempunyai sense of humor. Hal ini dimaanfatkan oleh Head & Shoulders yang merupakan salah satu brand sampo terbesar, mengimplementasikan humor di dalam iklannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui strategi pendekatan humor yang dilakukan Head & Shoulders melalui perspektif IMC. Konsep yang ada di dalam penelitian ini adalah IMC Plan dan Advertisement oleh Moriarty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus yang berfokus pada iklan Head & Shoulders #Moveonbro. Data didapatakan melalui wawancara, dokumentasi, studi pusaka. Hasil penelitian menemukan bahwa strategi pendekatan humor yang digunakan oleh Head & Shoulders dalam iklan #Moveonbro, digunakan berdasarkan tahapan yang ada pada konsep pembuatan Advertisement, setelah mengikuti tahapan yang harus dilakukan, pendekatan humor ini kemudian disesuaikan dengan selera humor yang disukai oleh Audience dan juga target dari iklan ini, sehingga pendekatan humor yang menjadi bagian dari identitas brand, bisa terus digunakan untuk aktivitas iklan dan promosi kedepannya serta bisa dikembangkan lebih lanjut sesuai dengan humor yang sedang disukai masyarakat pada saat ini dan ke depannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Head & Shoulders, Humor, Iklan, Integrated Marketing Communication, Strategi.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:58
Last Modified: 06 Nov 2024 02:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32292

Actions (login required)

View Item View Item