Nagata, Jean (2023) Pengaruh Content Marketing terhadap Brand Awareness Breylee Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (591kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (414kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (313kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (450kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (668kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (207kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (210kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Masa pandemi yang disebabkan oleh COVID-19 atau virus corona mengharuskan seluruh industri beralih ke media digital. Penerapan new normal tersebut mengharuskan semua pelaku bisnis atau perusahaan untuk mencari cara baru yang lebih kreatif untuk memasarkan dan menawarkan produknya kepada konsumen. Melalui hal tersebut, Breylee Indonesia berusaha untuk menerapkan strategi marketing melalui konten-konten yang diunggah pada media sosial. Melalui konten pemasaran, Breylee Indonesia sebagai pemasar dapat memberikan informasi seputar produk untuk meningkatkan brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh antara content marketing terhadap brand awareness Breylee Indonesia. Konsep penelitian yang digunakan adalah dimensi content marketing oleh Simon Kingsnorth (2016) dan dimensi brand awareness oleh Keller & Swaminathan (2020). Metode penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada jumlah responden sebanyak 200 yang merupakan followers dari TikTok @breylee.id, dengan kuesioner sebanyak 35 pernyataan yang telah dilakukan uji validitas dan reliabilitas terlebih dahulu. Melalui data yang telah diolah, didapatkan hasil yaitu terdapat hubungan yang kuat antara variabel content marketing terhadap brand awareness, dilihat melalui nilai korelasi yaitu 0,664. Melalui hal tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel content marketing terhadap brand awareness Breylee Indonesia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | pengaruh, content marketing, brand awareness |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 03:00 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 03:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32297 |
Actions (login required)
View Item |