Pratama, Valerie (2023) Peran Media Sosial dalam Perkembangan Marketing Communication Roket di JNE. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (357kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (157kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (118kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (96kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (202kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (312kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
Abstract
Di era digital saat ini, banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana dalam memasarkan suatu produk atau jasa. Salah satu nya dalam dunia jasa pengiriman dimana hal tersebut membuat kesempatan bagi JNE untuk mengembangkan pengirimannya dengan menciptakan produkbaru yaitu Roket Indonesia. Roket Indonesia yang merupakan suatu aplikasi smarphone yang memberikan layanan pengiriman instant di dalam kota dengan berbagai kemudahan bari para pengguna dengan mengirimkan barang langsung dalam kota, adanya Roket Indonesia digunakan untuk membantu masyarakat untuk memajukan UMKM Indonesia dan brand-brand cabang besar untuk bekerja sama melalui media sosial sebagai sarana yang cukup efektif untuk menyebarkan informasi yang cukup relevan seperti giveaway, promo dan testimoni. Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengembangan sistem dan media sosial dalam marketing communication Roket Indonesia di JNE. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara secara mendalam. Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa adanya Roket Indonesia yang merupakan produk baru dari JNE untuk membantu para UMKM mulai dari brand baru sampai besar untuk bekerja sama dengan Roket Indonesia, yang saat ini mayoritas gen Z dan milenial. Kesimpulan dari penelitian ini sudah banyak UMKM yang bekerja sama dengan Roket Indonesia pada kisaran tiga puluh UMKM, dan UMKM yang paling banyak pada bagian fashion seperti baju, sepatu dan lainnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Roket Indonesia, JNE, Media Sosial, UMKM 7 Strategi Penggunaan Media....., Valerie Pratama, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 03:04 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 03:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32306 |
Actions (login required)
View Item |