Perancangan Media Promosi untuk Brand Kemasan Makanan Ecopacking

Antoni, Andi (2024) Perancangan Media Promosi untuk Brand Kemasan Makanan Ecopacking. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (460kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (215kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (204kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (261kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Ecopacking merupakan sebuah brand produsen kemasan makanan ramah lingkungan yang berbasis di Cirebon. Dengan misinya untuk mengurangi penggunaan styrofoam, Ecopacking ingin menyediakan kemasan makanan dengan bahan ramah lingkungan untuk memenuhi kebutuhan industri kuliner. Adanya produk tentunya harus dipasarkan ke calon konsumen yaitu dengan mengandalkan strategi Word Of Mouth (WOM) untuk memasarkan produknya. Produk kemasan makanan tersebut sudah tersebar di beberapa kota di pulau Jawa. Di zaman digital saat ini, penggunaan sosial media banyak dimanfaatkan sebagai tempat untuk melakukan promosi. Namun sayangnya, Ecopacking belum memaksimalkan penggunaan media digital tersebut yang membuat banyak calon konsumen di luar kota Cirebon belum mengenal brand tersebut. Keadaan tersebut diperparah dengan media digitalnya yang tidak dikelola secara berkala, dan hanya dilakukan setiap sebulan sekali atau saat hari raya besar yang menyebabkan matinya strategi promosi digital tersebut. Hal tersebut telah dibuktikan melalui observasi media serta hasil kuisioner dengan usia antara 18 ­ 35 tahun yang dilakukan penulis. Atas dasar masalah tersebut yang membuat penulis mencoba untuk membuat perancangan media promosi untuk menghidupkan media digitalnya yang sudah terbengkalai. Perancangan tersebut menggunakan acuan teori Advertising by Design oleh Robin Landa.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: kemasan makanan, promosi digital, ramah lingkungan
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:07
Last Modified: 06 Nov 2024 03:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32320

Actions (login required)

View Item View Item