Strategi Komunikasi Pemasaran Idemu by Vivere Group dalam Membentuk Loyalitas Konsumen

Amadea Soegiono, Janice (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Idemu by Vivere Group dalam Membentuk Loyalitas Konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (636kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (136kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (327kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (115kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (75kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (75kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar Belakang dalam penelitian ini adalah munculnya kompetitor dalam dunia bisnis yang semakin meningkat dan adanya hal tak terduga yang dapat menyebabkan ekonomi menjadi turun. Pelaku bisnis harus dapat beradaptasi dan melakukan segala cara agar meningkatkan kembali ekonomi dan mempertahankan konsumennya. IDEMU merupakan salah satu brand yang telah melewati hal tersebut, dengan umur yang masih muda, brand ini terhalang dengan adanya lockdown beberapa tahun lalu. Maka dari itu, Tujuan dari adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh IDEMU dalam membentuk loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan Teori Pertukaran Sosial dan Model Perencanaan Komunikasi Pemasaran. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif Deskriptif dengan Teknik Pengumpulan Datanya adalah Wawancara, Dokumentasi, dan Observasi langsung. Hasil Penelitian dalam penelitian ini adalah adanya strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh IDEMU, baik dari media online dan offline, kolaborasi, kampanye, KOL, penerapan 7P, dan menyediakan fitur-fitur dan showroom bagi konsumen. Penelitian ini memperoleh Kesimpulan bahwa IDEMU telah melakukan strategi komunikasi pemasaran yang sesuai dengan Model Perencanaan Komunikasi Pemasaran dan memberikan potongan harga bagi customers yang telah melakukan repurchase dan referral.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Loyalitas Konsumen, Strategi Komunikasi Pemasaran, Vivere
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:15
Last Modified: 06 Nov 2024 03:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32347

Actions (login required)

View Item View Item