Rahmah, Atikah (2024) Siniar Peluk Diri: Menepis Stigma Negatif Anak Broken Home, Meraih Kesuksesan sebagai Kebahagiaan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (642kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (290kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (512kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (329kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (202kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (281kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Stigma negatif yang melekat pada anak korban perceraian (broken home) banyak digambarkan dalam berbagai produk media. Karakter anak broken home dinilai negatif, cenderung nakal, dekat dengan narkoba, tidak memiliki masa depan, dan kurangnya didikan dari orang tua, tergambar di berbagai karya film, sinetron, pemberitaan, dan siniar. Diltarbelakangi fenomena tersebut, karya ini berusaha untuk mengulas pengalaman anak broken home yang berhasil mendobrak stigma negatif. Karya ini disampaikan melalui media siniar (podcast), dengan judul Siniar Peluk Diri. Medium siniar dipilih berdasarkan berbagai kelebihan seperti memudahkan proses produksi, dapat dinikmati dengan mudah, dan minat pendengar di Indonesia. Terdapat tiga narasumber broken home, yaitu Fico Fachriza seorang komika Indonesia, Mawar seorang talent manager, dan Melati di bidang kreatif. Skripsi ini menggunakan klaster audio reporting. Menggunakan metode wawancara berjenis personalitas dan opini kepada para narasumber. Skripsi karya Siniar Peluk Diri telah dipublikasikan melalui Spotify dengan jumlah pendengar lebih dari 100 kali.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | audio storytelling, broken home, siniar, stigma |
Subjects: | ?? PN4699-5650 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 03:19 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 03:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32360 |
Actions (login required)
View Item |