Jocelyn Suhardi, Maria (2023) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador NCT Dream terhadap Brand Image Mie Lemonilo (Survei pada Followers Instagram @Lemonilo). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (338kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (263kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (320kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (205kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (288kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Korean Wave adalah fenomena penyebaran hiburan dan budaya Korea Selatan. di Indonesia, "gaya Korea" menjadi populer karena pengaruh dari Drama Korea dan bintang K-pop sejak awal penyebaran Korean Wave. Fenomena Korean wave membuat salah satu brand mie instan dari Indonesia, yaitu mie Lemonilo menggunakan sebuah grup Korea Selatan, yaitu NCT Dream sebagai brand ambassadornya. Mie lemonilo dikenal sebagai pelopor mie instan sehat yang menggunakan bahan-bahan organik, tanpa pewarna, tanpa pengawet, dan tanpa MSG serta bahan kimia berbahaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan brand ambassador NCT Dream terhadap brand image mie Lemonilo, dan mengetahui Seberapa besar pengaruh penggunaan brand ambassador NCT Dream terhadap brand image mie Lemonilo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan teknik non-probability sampling yang melibatkan 215 responden, dan pengukuran data menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian didapatkan bahwa Terdapat pengaruh yang signifikan antara brand ambassador NCT Dream terhadap brand image Lemonilo. Hal ini terbukti dari nilai signifikansi yang diperoleh dari uji regresi linier sederhana yang sebesar 0,001 yang jauh lebih kecil ketimbang 0,05, dan berdasarkan uji tersebut ditemukan nilai R Square sebesar 0,739 yang berarti terdapat pengaruh sebesar 73,9% terhadap brand image Lemonilo. Adapun, sebanyak 26,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Korean Wave, Lemonilo, NCT Dream, Brand Image, Brand Ambassador |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 03:26 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 03:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32385 |
Actions (login required)
View Item |