Pengaruh Product Placement Kopi ABC Rasa Klepon pada Konten Youtube Podcast Warung Kopi terhadap Brand Awareness

Nadhif Rafii Mudhoffar, R. (2023) Pengaruh Product Placement Kopi ABC Rasa Klepon pada Konten Youtube Podcast Warung Kopi terhadap Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (458kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (200kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (192kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (113kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB)

Abstract

Product placement hadir sebagai solusi bagi para pemasar yang tidak ingin iklannya diacuhkan begitu saja oleh audiens. Strategi ini dinilai mampu meminimalisir adanya penghindaran iklan karena audiens tidak menyadari bahwa mereka sedang diperlihatkan sebuah iklan. Product placement memiliki tujuan utama untuk meningkatkan tingkat pengenalan dan ketertanaman merek dalam pikiran audiens sehingga dampak dari product placement adalah brand awareness. Podcast sebagai media digital yang memiliki banyak penikmat di Indonesia dapat membuat product placement menjadi semakin efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari product placement kopi ABC rasa klepon pada konten Youtube Podcast Warung Kopi terhadap brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Subjek dalam penelitian ini merupakan followers dari Instagram @hascreativeid (n: 200). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner. Penelitian ini menggunakan uji korelasi dan regresi linear sederhana untuk teknik analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh product placement kopi ABC rasa klepon terhadap brand awareness sebesar 74,9%. Sedangkan dimensi yang memiliki pengaruh paling besar adalah dimensi visual dengan nilai 70,4%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Product Placement, Brand Awareness, Penghindaran Iklan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:29
Last Modified: 06 Nov 2024 03:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32395

Actions (login required)

View Item View Item