Maria Br Hutagalung, Jessica (2023) Pengaruh Pemasaran Viral Approved by Tasya Farasya terhadap Keputusan Pembelian Skintific 5X Ceramide Repair Moisturizer. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (866kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (440kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (682kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (932kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (309kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (320kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
SKINTIFIC telah memanfaatkan ulasan dari Tasya Farasya untuk menciptakan pesan yang menjadi viral, yaitu pesan 'approved by Tasya Farasya' untuk produk andalannya, yaitu SKINTIFIC 5x Ceramide. Pesan ini muncul secara alami dan kemudian dioptimalkan oleh SKINTIFIC melalui berbagai konten media yang mereka kelola serta kemitraan berbayar yang mereka bentuk. Semakin banyak pesan organik yang muncul dari berbagai ulasan dan promosi oleh pengguna, influencer, hingga afiliasi TikTok Shop, yang membuat pesan ini semakin menyebar luas dan viral. Oleh karena itu, penelitian ini akan difokuskan pada bagaimana pemasaran viral, khususnya pesan 'approved by Tasya Farasya', mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap produk SKINTIFIC 5x Ceramide Repair Moisturizer. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner yang terdiri dari 39 pertanyaan yang kemudian diisi oleh 326 responden sesuai sampel. Kemudian setelah dilakukan uji regresi linier sederhana ditemukan bahwa terdapat pengaruh antara pemasaran viral 'approved by Tasya Farasya' terhadap keputusan pembelian SKINTIFIC 5x Ceramide Repair Moisturizer. Diketahui pengaruh pemasaran viral ini sebesar 58,2%, sementara 41,8% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Pemasaran viral, Keputusan Pembelian, SKINTIFIC, Tasya Farasya |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 03:36 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 03:36 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32418 |
Actions (login required)
View Item |