Pengaruh Kolaborasi Merek Oreo terhadap Minat Pembelian Penggemar Blackpink pada Produk Oreo x Blackpink

Wibowo Djohari, Nicolas (2024) Pengaruh Kolaborasi Merek Oreo terhadap Minat Pembelian Penggemar Blackpink pada Produk Oreo x Blackpink. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (603kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (372kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (205kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (289kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (93kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di zaman kontemporer ini, budaya Korea sering dimanfaatkan oleh perusahaan, yang ditunjukkan dengan kolaborasi dengan artis Korea dan grup idola K-pop. Salah satu alasan utama di balik kolaborasi semacam itu adalah tujuan untuk memengaruhi perilaku dan minat pembelian para penggemar artis Korea atau idola K-pop. Studi ini menggunakan teori Stimulus- Organism-Response (SOR) sebagai landasan teoritisnya, mengintegrasikan konsep dari co-branding dan niat beli. Dengan menggunakan metodologi kuantitatif dengan teknik pengumpulan data survei, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Oreo dengan Blackpink dapat memengaruhi minat pembelian para penggemar Blackpink. Dalam penelitian ini, variabel independen (X) adalah produk kolaborasi Oreo dengan Blackpink, sedangkan variabel dependen (Y) adalah minat pembelian para penggemar Blackpink. Temuan menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Oreo secara signifikan memengaruhi minat pembelian, terutama di kalangan penggemar Blackpink. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa kolaborasi antara Oreo dan Blackpink secara signifikan memengaruhi minat pembelian para penggemar Blackpink.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Teori SOR, Co-branding, Minat Beli, Strategi Komunikasi Pemasaran
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:38
Last Modified: 06 Nov 2024 03:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32422

Actions (login required)

View Item View Item