Reynaldi, Kevin (2023) Analisis Komunikasi Organisasi Lintas Generasi dalam Manajemen Tangcity Mall. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (728kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (159kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (215kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (137kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (115kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (120kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perusahaan merupakan salah satu bentuk organisasi bisnis yang di dalamnya terdapat diversitas tenaga kerja, di mana salah satunya adalah dari segi generasi. Setiap generasi memiliki karakteristik uniknya masing-masing yang menentukan proses komunikasi dalam berbagai konteks. Tangcity Mall merupakan pusat perbelanjaan dengan segmen pasar yang luas, sehingga memungkinkan bagi perusahaan ini untuk memiliki karyawan yang beragam pula, salah satunya dari segi usia atau generasi. Oleh sebab itu, peneliti melakukan penelitian studi kasus dengan metode pengumpulan data berupa wawancara terhadap karyawan manajemen Tangcity Mall dari generasi X, Y, dan Z. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan komunikasi organisasi lintas generasi dalam manajemen Tangcity Mall agar berjalan efektif, serta untuk mengetahui apa tantangan yang dihadapi oleh manajemen Tangcity Mall dalam praktek komunikasi organisasi lintas generasi. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menjelaskan bagaimana perilaku komunikasi karyawan Tangcity Mall dalam kaitannya dengan akomodasi komunikasi, hal-hal apa saja yang membedakan masing-masing generasi, bagaimana bentuk dan komunikasi organisasi yang dijalankan, serta keefektifan komunikasi. Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa sebagian besar partisipan yang merupakan karyawan Tangcity Mall melakukan akomodasi komunikasi dan tantangan utama dalam komunikasi organisasi lintas generasi adalah nilai nilai yang dipegang oleh masing-masing generasi dan pandangan yang dimiliki oleh suatu generasi terhadap generasi lainnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | akomodasi, efektif, komunikasi organisasi, lintas generasi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 03:40 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 03:40 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32431 |
Actions (login required)
View Item |