Sascha Te Victoria, Clara (2024) Perancangan Konten Visual Media Sosial "Semua Murid Semua Guru". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (204kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (430kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (646kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (188kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (199kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Melihat masalah pendidikan yang memprihatinkan, terbentuklah jaringan sosial pendidikan yang dikenal sebagai Semua Murid Semua Guru (SMSG). Dari situs yang dilampirkan oleh Semua Murid Semua Guru (2021), jaringan ini dimulai dari harapan untuk merayakan praktik baik yang telah dihasilkan oleh komunitas dan organisasi pendidikan. Keterlibatan organisasi dan komunitas tersebut akhirnya menghadirkan sebuah acara Pesta Pendidikan yang diadakan pada Hari Pendidikan Nasional, Mei 2016. Walaupun Semua Murid Semua Guru bisa terbilang sukses sebagai jaringan penggerak pendidikan, tidak semua orang tahu fungsi dan pemasaran yang diberikan oleh jaringan tersebut. Baik internal dan eksternal memiliki masalah yang ingin diselesaikan oleh kepengurusan. Dari masalah dan pencarian data yang telah dilakukan oleh penulis, akhirnya terwujud solusi untuk merancang promosi awareness untuk Semua Murid Semua Guru. Dengan memanfaatkan media cetak dan platform sosial media yang digunakan masyarakat Indonesia. Harapannya, solusi ini dapat meningkatkan awareness masyarakat Indonesia akan Semua Murid Semua Guru dan isu-isu pendidikan yang sedang terjadi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Desain Grafis, Media Sosial, Semua Murid Semua Guru |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 03:43 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 03:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32440 |
Actions (login required)
View Item |