Peran Editor Video sebagai Bagian dari Produksi NET Mediatama

Susento, Jovan (2024) Peran Editor Video sebagai Bagian dari Produksi NET Mediatama. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (420kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (130kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (166kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (611kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (117kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

NET Mediatama atau yang lebih dikenal dengan NET TV memiliki beberapa program berita yang dibagi menjadi dua, yang bersifat live dan yang bersifat rekaman seperti 86 dan Jatanras. Menjadi seorang editor di NET TV mengharuskan penulis bisa beradaptasi cepat dan menguasai aplikasi yang digunakan, serta teknis dari setiap programnya. Dengan ciri khasnya masing-masing pada setiap program, editor juga harus mengenal dan mengetahui kapan setiap grafis digunakan mulai dari CG nama seseorang, subtitle, efek dramatis, dan transisi. Tidak hanya menguasai visual, editor juga melakukan menentukan backsound yang tepat sesuai dengan mood yang ingin diberikan kepada penonton. Mixing seluruh audio juga dikerjakan oleh editor. Selain mengutamakan keindahan dari tayangan yang dibuat, sebagai editor media massa juga perlu menerapkan kaidah-kaidah jurnalistik dan peraturan pertelevisian di Indonesia.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: NET Mediatama, NET TV, editor, program, grafis 6 Peran Penting Video Editor Sebagai Bagian dari Produksi Program NET Mediatama, Jovan Susento, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? PN4699-5650 ??
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Nov 2024 02:11
Last Modified: 07 Nov 2024 02:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32557

Actions (login required)

View Item View Item