Jaufari, Decky (2024) Implementasi Katalon Studio dalam Mengoptimalisasi Aplikasi pada PT. Global Loyalti Indonesia. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (295kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (66kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (108kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (89kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (727kB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
PT. Global Loyalty Indonesia merupakan anak perusahaan dari PT. Sumber Alfaria Trijaya yang bergerak pada bidang digitalisasi Alfamart dengan menciptakan sebuah layanan aplikasi e-commerce yang dimana dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih luas dan meningkatkan minat pelanggan untuk belanja dengan menawarkan berbagai promo menarik berupa diskon ataupun tebus murah, namun terdapat beberapa hal yang menjadi kendala dalam proses pengembangan aplikasi yaitu proses QA yang masih manual sehingga memakan waktu lebih untuk di beberapa bagian, maka dari itu kerja magang kali ini dilakukan untuk migrasi metode QA yang dilakukan pada PT. Global Loyalty Indonesia khususnya divisi IT Corporate. Pada proses kerja magang yang berlangsung selama 6 bulan sebagai Quality Assurance pada Tim IT Corporate, terdapat total 8 project yang telah digarap dan 4 di antaranya sudah masuk ke tahap peluncuran. Proses QA yang dilakukan pada proses magang terbagi menjadi 2 yaitu manual dan automasi, yang dimana untuk pengerjaan secara automasi dilakukan menggunakan aplikasi bernama Katalon Studio. Proses pengerjaan QA pada PT. Global Loyaty Indonesia terbagi menjadi beberapa tahap yaitu, penyusunan scenario test, testing, dan bug report. Proses tersebut berlangsung terus menerus hingga bugs tidak lagi ditemukan.
Item Type: | Technical Report (MBKM Report) |
---|---|
Creators: | Jaufari, Decky (00000053518) |
Contributors: | Wella, Wella (0305119101) |
Keywords: | e-commerce, Quality Assurance, IT Corporate |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Information System |
Date Deposited: | 07 Nov 2024 02:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32568 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |