Analisis Data Pelanggan dalam Program Membership Kawan Lama Group

Tanaka, Valenzia (2024) Analisis Data Pelanggan dalam Program Membership Kawan Lama Group. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (342kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (321kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (157kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (172kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Kawan Lama Group, sebagai korporat yang menaungi berbagai unit bisnis telah bertransformasi digital untuk mengoptimalkan pengelolaan data guna mendukung operasional dan strategi bisnis. Salah satu bentuk nyata dari transformasi digital ini adalah program keanggotaan dari setiap unit bisnis yang terintegrasi melalui salah satu e-commerce-nya. Namun, divisi yang bertanggung jawab atas program keanggotaan menghadapi permasalahan dalam pengolahan data yang belum efektif, yaitu tim merasa kewalahan dan hasil analisis menjadi monoton serta kurang mendalam. Untuk itu, mahasiswa magang hadir untuk menghadapi permasalahan tersebut. Proses kerja magang sebagai Master Data Administration Officer di Kawan Lama Group berlangsung dengan sistem kerja hybrid dan berhasil menangani 11 formulir request, 3 proyek analisis data, 3 laporan bulanan keanggotaan, dan 1 laporan kuartal keanggotaan. Selama magang, mahasiswa memperoleh banyak pengalaman praktis dalam pengelolaan data, analisis, kolaborasi tim, serta mengembangkan keterampilan soft skill seperti komunikasi dan pemecahan masalah. Hasil kegiatan magang menunjukkan bahwa keterlibatan mahasiswa magang dalam pengelolaan data dapat meningkatkan efisiensi analisis serta memberikan wawasan lebih mendalam mengenai perilaku pelanggan. Dengan demikian, perusahaan dapat membuat keputusan lebih tepat dalam mengembangkan strategi pemasaran untuk meningkatkan kepuasan dan retensi pelanggan. Kontribusi ini diharapkan memperkuat posisi Kawan Lama Group di pasar serta mencapai visi dan misi perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Data Analisis, Program Keanggotaan, Python
Subjects: ?? T70 ??
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Nov 2024 06:53
Last Modified: 07 Nov 2024 06:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32646

Actions (login required)

View Item View Item