Perancangan Strategi Promosi yang Tepat untuk Brand UMKM Keripik Singkong Desa Curug Sangereng

Valencia Andersen, Sharon (2024) Perancangan Strategi Promosi yang Tepat untuk Brand UMKM Keripik Singkong Desa Curug Sangereng. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (608kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (242kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (343kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (520kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (246kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (196kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) merupakan salah satu program perguruan tinggi dengan tujuan memberikan pengalaman baru yang tidak diajarkan oleh universitas kepada mahasiswanya. MBKM Cluster Proyek Desa bertujuan agar mahasiswanya dapat memanfaatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki untuk bekerjasama dengan desa masyarakat desa sehingga dapat membawa kesejahteraan kepada desa terkait dengan proyek yang dijalankan. Penulis bertugas di Desa Curug Sangereng dari tanggal 29 Januari 2024 ­ 21 Juni 2024. Proyek yang diambil oleh penulis adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Keripik Singkong Curug Sangereng Snacks, Desa Curug Sangereng terletak di Kelapa Dua, Tangerang Selatan dan memiliki beberapa permasalahan yang perlu diselesaikan, seperti pembuatan media promosi untuk UMKM Keripik Singkong. Permasalahannya terletak pada modal kemasan yang tinggi dikarenakan ukurannya terhitung custom, belum adanya perkembangan penjualan yang bagus, dan kurangnya desain promosi yang tepat untuk online shop. Metode yang digunakan pada proses perancangan desain pada brand UMKM Keripik Singkong Curug Sangereng ini adalah Human - Centered Design (HCD) dari buku "The Field Guide to Human ­ Centered Design" yang dibuat oleh IDEO.org pada tahun 2015 yang bertujuan untuk menghasilkan solusi dari pemecahan masalah yang berfokus pada penggunanya sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan kenyamanan target penggunanya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Keripik Singkong, Proyek Desa
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Nov 2024 09:05
Last Modified: 07 Nov 2024 09:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32998

Actions (login required)

View Item View Item