Ameris Raharjo, Jocelyn (2024) Perancangan Media Promosi Booth dan Media Sosial untuk Aplikasi E-Commerce Karya Seni "Warni". MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (323kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (649kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (225kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Pertumbuhan pekerja seni di Indonesia semakin meningkat, namun apresiasi terhadap karya seni masih rendah. Untuk mengatasi masalah ini, Warni, sebuah aplikasi e-commerce karya seni, dirancang untuk meningkatkan exposure dan kesempatan bagi para pekerja seni Indonesia. Di sisi lain, perancangan media promosi booth dan media sosial untuk Warni bertujuan memperluas jangkauan dan meningkatkan kesadaran audiens terhadap aplikasi ini. Metode penelitian yang digunakan adalah metode hybrid atau gabungan antara penelitian kualitatif dan kuantitatif dalam mengumpulkan data. Teknik-teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah wawancara, pengumpulan data dokumen, Focus Group Discussion (FGD), survei, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media promosi yang efektif dapat meningkatkan visibilitas dan apresiasi karya seni, serta memudahkan transaksi jual-beli. Dengan demikian, diperlukan media promosi yang strategis untuk mendukung pertumbuhan aplikasi e-commerce Warni dan meningkatkan apresiasi terhadap karya seni Indonesia.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | E-commerce, perancangan, pekerja seni, karya seni, media promosi |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Nov 2024 09:07 |
Last Modified: | 07 Nov 2024 09:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33007 |
Actions (login required)
View Item |