Perancangan Identitas Visual sebagai Media Identifikasi, Komunikasi, Diferensiasi, dan Pemasaran Bagi Brand LoomLooma

Devin, Gwenn (2024) Perancangan Identitas Visual sebagai Media Identifikasi, Komunikasi, Diferensiasi, dan Pemasaran Bagi Brand LoomLooma. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (681kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (231kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (382kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (270kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Industri fesyen cepat merupakan industri yang berfokus untuk memproduksi berbagai model fesyen secara cepat dan murah dengan cara lebih mementingkan kuantitas dibanding kualitas. Akibat budaya konsumerisme masyarakat serta hadirnya tren perdagangan elektronik saat ini, permintaan terhadap industri fesyen cepat terus meningkat hingga pada akhirnya berdampak buruk pada lingkungan. Proses produksi industri fesyen cepat menghasilkan limbah tekstil tak terolah, ditambah dengan rendahnya kualitas produk membuat umur pemakaiannya menjadi sangat pendek dan berakhir terbuang bergitu saja. Rusaknya lingkungan akibat tingginya limbah tekstil di Indonesia menandakan perlunya perubahan ke arah yang lebih berkelanjutan. Industri fesyen yang diproduksi mengikuti konsep berkelanjutan dapat mengurangi pencemaran lingkungan. Oleh sebab itu, penulis merancang identitas visual untuk merek LoomLooma, sebuah platform e-commerce yang menghubungkan para merek fesyen lokal dengan pemasok tekstil ramah lingkungan. Identitas visual ini akan digunakan sebagai media identifikasi, komunikasi, diferensiasi, dan pemasaran bagi merek LoomLooma. Dalam merancang identitas visual, penulis menggunakan metode Perancangan Identitas Merek oleh Alina Wheeler dengan pengumpulan data kualitatif melalui FGD (focus group discussion), wawancara, dan studi pustaka.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: fesyen, limbah tekstil, berkelanjutan, identitas visual, MBKM, kewirausahaan
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Nov 2024 09:10
Last Modified: 07 Nov 2024 09:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33015

Actions (login required)

View Item View Item