Perancangan Aset dan Copywriting untuk Keperluan Media Sosial Produk UMKM Selera Milik Desa Curug Sangereng

Leonhard, Angel (2024) Perancangan Aset dan Copywriting untuk Keperluan Media Sosial Produk UMKM Selera Milik Desa Curug Sangereng. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (409kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (406kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Desa Curug Sangereng merupakan sebuah desa yang berada di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Desa ini terletak di wilayah perkotaan yang strategis, dipenuhi berbagai sarana dan prasarana yang mampu menunjang perkembangan teknologi. Akan tetapi, Desa Curug Sangereng menghadapi permasalahan dalam pemanfaatan teknologi tersebut, terutama dalam menggerakkan berbagai pelaku UMKM di desa. UMKM berpotensi menjadi sumber pemasukan ekonomi di desa. Namun, UMKM di desa ini mengalami kesulitan dalam mempromosikan produknya, salah satunya yaitu produk minuman Selera. UMKM Selera tidak mampu memanfaatkan teknologi seperti penggunaan media sosial untuk promosi produk. Sementara itu, media sosial membuka peluang besar agar produk UMKM bisa dikenal oleh masyarakat. Oleh karena itu, agar media sosial bisa dijalankan dengan baik, penulis merancang aset dan copywriting yang akan digunakan dalam media sosial milik UMKM Selera. Dalam perancangan, penulis menggunakan teori perancangan Five Phase Model of The Design Process oleh Robin Landa dan pendekatan strategi Model AIDA. Aset desain meliputi ilustrasi, tipografi, warna, dan elemen desain lainnya dapat membangun identitas visual, didukung dengan adanya penggunaan copywriting atau seni penulisan yang tepat untuk penyampaian informasi secara tertulis. Dengan demikian, diharapkan bahwa aset dan copywriting media sosial yang penulis buat dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kesadaran brand dan mempromosikan produk minuman Selera.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Aset, Copywriting, Desa Curug Sangereng, Media Sosial, UMKM
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 13:48
Last Modified: 08 Nov 2024 13:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33118

Actions (login required)

View Item View Item