Praktik Digital Marketing Intern di Perusahaan Retail PT Ace Hardware Indonesia

Felicia Oey, Metakalyani (2024) Praktik Digital Marketing Intern di Perusahaan Retail PT Ace Hardware Indonesia. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (999kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (335kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (413kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (237kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Keefektifan pemasaran yang dilakukan oleh sebuah industri ditentukan oleh perkembangan perilaku konsumen. Sejak awal abad ke-21, penggunaan internet dan media sosial telah menjadi bagian dari strategi bisnis. Instagram, TikTok yang awalnya hanya menjadi media bagi penggunanya untuk membagikan foto dan video pun merambat dan berevolusi menjadi platform yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja di sosial media. Fenomena kehadiran fitur berbelanja di sosial media Instagram dan TikTok dapat dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk beradaptasi dan meningkatkan profit melalui sosial media. PT Ace Hardware Indonesia sebagai perusahaan retail turut serta menggunakan strategi digital marketing. Penulis melakukan praktik kerja magang sebagai Digital Marketing Intern untuk memperdalam ilmu praktisi dalam peminatan marketing, dan belajar lebih jauh terkait upaya peningkatan penjualan perusahaan serta visibilitas digital perusahaan. Meski demikian, penulis sempat memiliki kendala dalam orientasi, proses pengerjaan tugas, dan komunikasi dalam korporasi, pada akhirnya penulis dapat menemukan solusi atas permasalahan yang dihadapi dengan cara berpikir solutif serta bertindak adaptif.

Item Type: Technical Report (MBKM Report)
Creators: Felicia Oey, Metakalyani (00000053979)
Contributors: Setiorini, Amanda (0305027607)
Keywords: digital marketing, promotion, social media
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 08 Nov 2024 14:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33185

Actions (login required)

View Item View Item