Peran Marketing Communication pada Departemen Marketing Online di PT Indohotama Sejati

Laybertha, Prisilia (2024) Peran Marketing Communication pada Departemen Marketing Online di PT Indohotama Sejati. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (409kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (632kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (321kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (53kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Marketing Communication menjadi salah satu pilar dalam dunia marketing untuk menyampaikan dan menyalurkan pesan hingga sampai ke target audiens. Dengan peran penulis dalam posisi marketing communication di perusahaan industri garmen atau sewing yaitu PT Indohotama Sejati, hal ini dikarenakan merelevansikan jurusan penulis dengan posisis magang serta mengetahui secara langsung dengan penerapan ilmu yang telah diterima selama masa perkuliahan. Industri sewing ataupun garment terutama PT Indohotama Sejati memiliki pertumbuhan yang stabil dan meningkat, terbukti dengan operasional perusahaan selama lebih dari 2 dekade. Kemudian PT Indohotama Sejati juga memiliki penggunaan teknologi yang canggih untuk setiap mesinnya dengan hal ini dapat mengimbangi setiap permintaan dan situasi pasar yang berubah -ubah. Disamping itu juga, perusahaan mulai memasuki penggunaan marketing dengan media sosial, peran marketing communication akan relevan dengan promosi secara online dengan konten - konten marketing berupa kerjasama influencer atau key opinion leader. Konten marketing dalam media sosial juga perlu dikemas secara menarik dan kreatif sehingga pesan yang ingin disampaikan oleh brand dapat sampai ke calon customer. Terdapat kendala berupa pembuatan konten untuk media sosial, pencarian KOL serta membuat desain konten yang menarik sehingga penulis menemukan solusi untuk mengatasi hal tersebut dengan melakukan pembuatan timeline, moodboard, mengeksplorasi lebih jauh.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Marketing Communication, Media Sosial, Key Opinion Leader (KOL), Konten Marketing, PT Indohotama Sejati
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 14:09
Last Modified: 08 Nov 2024 14:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33206

Actions (login required)

View Item View Item