Peran dan Aktivitas Chief Executive Officer (CEO) dalam Bisnis Tsukihaul

Rae, Patrick (2024) Peran dan Aktivitas Chief Executive Officer (CEO) dalam Bisnis Tsukihaul. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (436kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (237kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (359kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (120kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Tsukihaul adalah sebuah bisnis startup fan merchandise yang dibangun di bawah bimbingan inkubasi bisnis Skystar Ventures di Universitas Multimedia Nusantara. Bisnis ini beroperasi dalam industri kreatif fan merchandiseandise dengan menawarkan berbagai produk dari seniman yang populer di kalangan penggemar, termasuk pakaian, gantungan kunci, photocard, stiker, dan lainnya. Laporan ini menyoroti tantangan utama yang dihadapi disertai solusi yang dimiliki Tsukihaul dan peranan penulis sebagai Chief Executive Officer sebagai pembuat keputusan. Tantangan itu meliputi kesulitan menetapkan harga jual awal yang stabil dan konsisten akibat fluktuasi modal, kesulitan untuk masuk ke pasar karena biaya promosi, serta kesulitan dalam menemukan dan menetapkan vendor tetap untuk produksi. Selain itu, Tsukihaul menghadapi kendala dalam mengembangkan bisnisnya menjadi berbasis komunitas karena keterbatasan dana dan sumber daya manusia. Solusi atas tantangan ini melibatkan perencanaan finansial untuk perkembangan dan uji coba produk, pemilihan beberapa vendor kunci, penjadwalan kegiatan operasional, kampanye promosi sosial media, dan kolaborasi dengan tenaga ahli dari luar untuk mengatasi masalah pengembangan teknologi. Dengan mengimplementasikan strategi yang sudah dianalisa ini Tsukihaul bertujuan untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut dan terus berkembang sebagai bisnis fan merchandise yang berbasis komunitas sesuai dengan tujuan perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: , Tsukihaul, bisnis, Strategi, Pengembangan teknologi, pembuat keputusan
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 14:21
Last Modified: 08 Nov 2024 14:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33254

Actions (login required)

View Item View Item