Pelaksanaan Aktivitas Kerja Magang sebagai Digital Marketing di PT Indomarco Prismatama

Voldy Egeten, Denis (2024) Pelaksanaan Aktivitas Kerja Magang sebagai Digital Marketing di PT Indomarco Prismatama. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Pertumbuhan pesat di bidang ritel dan teknologi digital menjadi latar belakang pemilihan tempat magang ini. Tujuan magang adalah mengimplementasikan strategi digital marketing di PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group). Penulis ditempatkan sebagai digital marketing dan bertanggung jawab atas berbagai proyek untuk memberikan ide dan konsep dalam postingan media sosial Indomaret. Konten yang dimaksud juga produksi konten gamifikasi di Twitter dan Instagram Story menggunakan meme. Penulis juga berpartisipasi dalam pembuatan konten promosi dalam berbagai event dan menjadi host dalam liputan sebuah event bahkan host live streaming. Teori yang digunakan meliputi konsep pemasaran digital menurut Kotler, Kartajaya, dan Setiawan (2019), yang menekankan pentingnya integrasi teknologi dalam strategi pemasaran untuk meningkatkan keterlibatan konsumen dan efektivitas kampanye. Selain itu, teori komunikasi digital menurut Evans (2020), yang membahas penggunaan media sosial sebagai alat untuk membangun brand engagement, juga diterapkan. Selama lima bulan magang, penulis mendapatkan pengalaman langsung dalam mengelola dan memproduksi konten digital. Aktivitas ini mencakup seluruh proses dari ide hingga eksekusi dan evaluasi, memberikan penulis wawasan praktis dan keterampilan dalam digital marketing, produksi konten, dan manajemen acara.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Digital Marketing, Indomaret, Media Sosial 8 PELAKSANAAN AKTIVITAS KERJA MAGANG SEBAGAI DIGITAL MARKETING DI PT INDOMARCO PRISMATAMA, Denis Voldy Egetten, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 14:21
Last Modified: 08 Nov 2024 14:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33255

Actions (login required)

View Item View Item