Desandra Adventa, Angelina (2024) Aktivitas Pemasaran pada Departemen Marketing PT Online Media Guna PergiKuliner. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (305kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (168kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (184kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (100kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (50kB) |
Abstract
Dalam era kemajuan teknologi yang pesat, terjadi perkembangan pada industri makanan dan minuman, sekitar 5,33% dalam industri makanan dan minuman pada kuartal I/2023. Hal ini mendorong sektor terkait untuk mengadopsi teknologi guna memfasilitasi konsumen, serta mendorong inovasi dalam pengembangan teknologi digital. PergiKuliner merupakan sebuah platform direktori dan ulasan tempat makan di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya, memanfaatkan peluang ini dengan baik. Dalam upaya meningkatkan kesadaran publik dan pendapatan, PergiKuliner meluncurkan berbagai program, yaitu event marketing. Melalui praktik kerja magang dalam bidang Event Marketing di PergiKuliner, penulis mempelajari dan menerapkan konsep-konsep seperti perencanaan, eksekusi,mengatur dan evaluasi dengan fokus khusus pada pekerjaan event marketing. Penulis menemukan bahwa persiapan acara di PergiKuliner melibatkan beberapa tahapan, mulai dari pra-acara, acara itu sendiri, hingga pasca acara, dengan tujuan meningkatkan kesadaran merek dan pendapatan. Namun, penulis mengalami tantangan, seperti kesulitan dalam membuat planning dan executing yang baik. Sebagai saran, disarankan untuk mengeksplorasi metode promosi alternatif dan melakukan evaluasi menyeluruh setelah berakhirnya acara.
Item Type: | Technical Report (MBKM Report) |
---|---|
Creators: | Desandra Adventa, Angelina (00000058059) |
Contributors: | Handayani, Nurina Putri (0325129002) |
Keywords: | Event Marketing, Kesadaran Merek, Manajemen Pemasaran |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 14:23 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33263 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |