Laporan Praktik Magang di Pt Pesona Estetika International pada Brand Animate by Yunna Mercier Bagian Marketing

Rifqi Fauzan, Naufal (2024) Laporan Praktik Magang di Pt Pesona Estetika International pada Brand Animate by Yunna Mercier Bagian Marketing. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (507kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (179kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (288kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (103kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Industri kecantikan, khususnya perawatan kulit mengalami perkembangan pesat di Indonesia. Hal ini memicu persaingan yang ketat antar produk skincare lokal. Laporan magang ini membahas kontribusi penulis pada divisi marketing dalam pengembangan bisnis, berdasarkan pengalaman magang di Animate by Yunna Mercier. Tujuan utama dari magang adalah memberikan peserta kesempatan untuk mengembangkan keterampilan, memahami budaya dalam industri atau bidang tertentu secara lebih dalam, dan membangun jaringan secara profesional. Selama masa magang penulis terlibat dalam sejumlah aktivitas terkait pengelolaan strategi marketing, seperti menganalisa kompetitor, brand activation, membuat report untuk dianalisa, serta membuat konten interaktif untuk grup komunitas. Penulis mengalami beberapa kendala yaitu Kurangnya pengetahuan mengenai produk dan Kurangnya komunikasi team. Namun penulis dapat mengatasi kendala tersebut dengan cara cepat beradaptasi dalam memahami produk mulai dari varian, kegunaan, hingga kandungan produk skincare, Solusi untuk masalah kedua adalah mengkomunikasikan melalui satu arah supaya tidak adanya keliru pada tim. Magang di Animate by Yunna Mercier memberikan pengalaman berharga tentang peran marketing dalam meningkatkan brand awareness dan engagement. Penulis mampu berkontribusi secara signifikan dalam pengembangan bisnis melalui strategi marketing yang efektif.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Marketing, Magang, Skincare, Animate
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:01
Last Modified: 08 Nov 2024 15:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33309

Actions (login required)

View Item View Item