Strategi Peningkatan Bisnis HAPO BITES dengan Peran dan Aktivitas sebagai Chief Marketing Officer pada Bisnis UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)

Qisthidarari, Claditte (2024) Strategi Peningkatan Bisnis HAPO BITES dengan Peran dan Aktivitas sebagai Chief Marketing Officer pada Bisnis UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (115kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (239kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (113kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

HAPO BITES hadir sebagai bisnis baru yang dikembangkan dalam inkubasi bisnis Skystar Ventures yang didirikan oleh Universitas Multimedia Nusantara dan Kompas Gramedia Group. HAPO BITES bergerak pada industri food and bevergages, terkhususnya makanan berat dengan mengembangkan produk rice bowl. Menjual produk makanan yang dirancang sebagai solusi makanan praktis yang enak bagi mahasiswa Gen Z yang kesehariannya serba cepat. HAPO BITES juga hadir dengan komitmennya untuk memberikan pengalaman lebih kepada customer dengan menjawab permasalahan mereka yaitu kurangnya kepedulian dan kepengetahuan akan kebutuhan kalori perhari. Selama proses magang, penulis menduduki jabatan sebagai Chief Marketing Officer (CMO), memegang tanggung jawab akan strategi marketing dari HAPO BITES. Penulis menjalankan tugas dengan mengatur perencanaan, kordinasi, eksesusi, hingga evaluasi bagi pemasaran HAPO. Selama pelaksanannya, penulis menghadapi beberapa kendala seperti sulitnya membangun brand awareness dan cara pemasaran yang baik untuk dilakukan. Namun, penulis berhasilkan menemukan solusi dengan melakukan segala kegiatan secara terstruktur dan sistematis. Strategi marketing HAPO BITES juga memberikan dampak positif terhadap media sosial Instagram HAPO BITES.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Bisnis, Marketing, Brand Awareness, HAPO BITES.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:10
Last Modified: 08 Nov 2024 15:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33357

Actions (login required)

View Item View Item