Aktivitas Event Management di Komunitas Tulisan Alam

Khairunnisa, Iola (2024) Aktivitas Event Management di Komunitas Tulisan Alam. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (384kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (267kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (188kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (58kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (50kB)

Abstract

Event telah menjadi salah satu industri yang bertumbuh sangat pesat, dan menarik banyak perhatian masyarakat. Hal ini didukung dengan bertambah banyaknya peluang-peluang bisnis yang menyebabkan bertambah besarnya tuntutan profesionalisme dalam bidang Event Management. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui event management yang dilakukan Tulisan Alam dan membantu menerapkan konsep event management untuk membuat event atau activity dalam komunitas secara efektif. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah United Creative yang memiliki fokus pada penyedia konten digital dan hiburan yang memiliki beberapa product platform Instagram untuk dijual salah satunya @tulisanalam. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah event community internship yang ada dalam Departemen Kreatif. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep Event Planning Model menurut Dowson dan Basset (2015). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah keterbatasan terdapat pada penulis yaitu kurangnya mempelajari cara penggunaan dan bagaimana cara melakukan pendekatan yang tepat terhadap KOL atau influencer. Setelah dilakukan aktivitas magang selama seratus hari, didapatkan kesimpulan yaitu Event yang dibuat oleh Tulisan Alam telah menggunakan konsep event management yang melewati empat tahap yaitu, preparation, detailed planning, event dan post event.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Komunitas, Event Management, Marketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:13
Last Modified: 08 Nov 2024 15:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33368

Actions (login required)

View Item View Item