Tri Haryanto, Daffa (2024) Aktivitas Public Relation di Biko Group untuk meningkatkan Visibilitas dan Citra Merek. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (549kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (288kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (816kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (717kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (216kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas peran hubungan masyarakat (PR) dalam membangun dan memelihara citra merek perusahaan di industri makanan dan minuman (FnB). Konsep PR sebagai mediasi antara organisasi dan publik telah menjadi fokus perhatian sejak awal abad ke-20. Studi ini merujuk pada karya Laumovska & Blazeska (2016) serta Ries dan Ries (2004) untuk mendeskripsikan fungsi dan aspek PR, termasuk manajemen hubungan dengan pemangku kepentingan, komunikasi dua arah, dan keberagaman dalam kegiatan perusahaan. Konsep citra merek dalam konteks FnB juga dieksplorasi, dengan penekanan pada pentingnya strategi PR yang efektif dalam membangun citra merek yang positif, khususnya dalam manajemen hubungan dengan media, influencer, dan komunitas. Studi kasus pada Biko Group memberikan wawasan tentang praktik PR di industri FnB, menyoroti peran inovasi, pengalaman pelanggan, dan kualitas pelayanan dalam membangun citra merek yang kuat. Pengalaman magang penulis di departemen PR perusahaan Beer Garden, outlet Biko Group, juga dianalisis, menggambarkan tantangan dan solusi dalam mengelola komunikasi, koordinasi antar departemen, dan manajemen krisis. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pengalaman magang di Biko Group memberikan wawasan mendalam tentang industri makanan dan minuman, terutama dalam operasi, strategi pemasaran, dan hubungan pelanggan. Selain itu, penulis mempelajari strategi PR, media monitoring, dan manajemen komunikasi krisis, serta mengasah keterampilan komunikasi, kolaborasi, dan manajemen acara. Magang ini memberikan pengetahuan teoretis dan pengalaman praktis yang sangat berharga untuk karier masa depan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Hubungan Masyarakat, Citra Merek, Industri Makanan Dan Minuman (Fnb), Strategi PR, Biko Group. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:13 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33369 |
Actions (login required)
View Item |