Aktivitas Internship Content Creator TikTok dalam Divisi Digital Marketing PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Ivana Tanu, Felicia (2024) Aktivitas Internship Content Creator TikTok dalam Divisi Digital Marketing PT Victoria Care Indonesia Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (671kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (301kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (418kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (237kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Perubahan dalam transformasi digital dibuktikan dengan meningkatnya pengguna internet sebanyak 0,8% pada tahun 2024. Transformasi tersebut melahirkan adanya ekonomi digital yang mendorong perusahaan untuk mengambil peluang dalam pemasaran secara digital. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep content writing pada perusahaan tempat kerja magang. PT Victoria Care Indonesia Tbk yang menjadi tempat kerja magang merupakan perusahaan manufaktur dan distribusi yang besar di Indonesia dan sedang menggunakan strategi komunikasi melalui media sosial sebagai peluang dan tantangan dalam efektivitas pemasaran. Posisi yang dipilih dalam magang adalah content creator TikTok dalam divisi digital marketing. Content creator akan merancang konten kreatif dari pre-produksi, eksekusi, hingga evaluasi untuk berkomunikasi dan dapat menarik pelanggan dan mendorong tindakan pembelian. Konsep dasar yang digunakan dalam pembuatan setiap konten adalah indikator pemasaran konten oleh Milhinos dan konsep AIDA dari Kotler untuk evaluasi. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah kesesuaian konten dengan keingin brand kurang jelas sehingga diperlukan pemahaman mendalm mengenai brand. Setelah dilakukan aktivitas magang selama enam ratus empat puluh hari, dapat disimpulkan bahwa implementasi pekerjaan content creator intern TikTok dibuat dengan dasar content marketing dimana keseluruhan prosesnya disertai dengan konsep AIDA merupakan tahapan yang menarik untuk mencapai tujuan dan pembelajaran.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Content creator, content marketing, digital marketing, TikTok, PT Victoria Care Indonesia Tbk, Media sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:16
Last Modified: 08 Nov 2024 15:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33385

Actions (login required)

View Item View Item