Zeniago, Reval (2024) Aktivitas Social Media Specialist pada PT Noni Cipta Kreasi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (399kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (128kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (178kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (335kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (26kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Meningkatnya sektor kreatif dalam digital marketing telah menyebabkan peningkatan permintaan akan layanan social media agency. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan ilmu di bidang digital marketing yang telah didapatkan selama masa perkuliahan dan mempelajari proses kerja seorang social media specialist di perusahaan agensi dan menggunakan keterampilan dan pengetahuan tentang perencanaan konten dalam kampanye, pengelolaan media sosial, dan menjaga hubungan dengan audiens. Perusahaan tempat kerja magang dilakukan di PT Noni Cipta Kreasi yang merupakan sebuah social media agency yang memberikan strategi kampanye digital pada pelaku usaha. Posisi yang dipilih dalam aktivitas kerja magang ini adalah social media specialist yang berada dalam Departemen Kreatif. Tugas utama social media specialist adalah content planner, dan social media admin. Konsep yang digunakan pada laporan ini adalah konsep digital marketing, media sosial, content planning, teori Uses and Gratifications, dan teori Komunikasi Visual. Kendala utama yang ditemukan adalah perubahan trend yang cepat yang merubah susunan strategi konten. Setelah melaksanakan praktik kerja magang selama kurang lebih 4 bulan, penulis mengerti tugas utama dari seorang social media specialist dalam merencanakan konten strategis, membuat konten, dan menjaga interaksi dengan audiens untuk sebuah brand.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital marketing, , content marketing, social media agency, social media specialist |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:16 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33388 |
Actions (login required)
View Item |