Aktivitas Key Opinion Leader Specialist di PT. COOLVITA MAJU SEHAT

Grace Lamria, Puan (2024) Aktivitas Key Opinion Leader Specialist di PT. COOLVITA MAJU SEHAT. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Pertumbuhan internet dan popularitas media sosial, khususnya TikTok, telah mengubah strategi pemasaran. PT. Coolvita Maju Sehat, menyadari dan menyesuaikan diri dengan perubahan menuju strategi pemasaran digital ini. Dalam konteks ini, manajemen KOL menjadi suatu kegiatan penting untuk mencapai keberhasilan dalam pemasaran. Dalam praktik kerja magang di dalam divisi KOL Management, pemagang memegang peran untuk merekrut dan mengelola KOL dalam mendukung keberhasilan setiap kampanye. Tujuan dari kerja magang ini adalah mengikuti aktivitas divisi KOL Management di PT Coolvita Maju Sehat memberikan kesempatan untuk mempelajari taktik dunia kerja, menambah ilmu strategi komunikasi yang dipelajari, serta membangun networking dan relasi yang bermanfaat di masa depan. Pelaksanaan kerja magang sebagai intern di PT Coolvita Maju Sehat memberikan pengalaman praktisi dalam komunikasi dengan pihak eksternal menggunakan dasar pemahaman yang telah didapatkan pada masa perkuliahan. Tetapi, dalam pelaksanaan langsung peserta magang mendapatkan pemahaman baru lainnya dengan pelaksanaan Influencer Marketing dari bimbingan tim KOL Management. Dalam praktik kerja magang, terdapat pula berbagai kendala yang dirasakan seperti kendala dalam memahami bahasa formal di approaching word dan pelanggaran terhadap perjanjian yang telah disepakati. Solusinya adalah menggunakan bahasa yang lebih sederhana dan efektif serta meningkatkan efisiensi komunikasi melalui follow-up yang teratur dan komunikasi langsung yang responsif. Oleh sebab itu, magang di PT. Coolvita Maju Sehat meningkatkan keterampilan manajemen KOL dan pemahaman strategi pemasaran digital, sementara implementasi strategi influencer marketing berhasil membangun kredibilitas merek dan memperluas jangkauan pemasaran perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: digital marketing, influencer marketing, KOL management 7 Aktivitas Influencer Marketing..., Puan Grace Lamria, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:17
Last Modified: 13 Nov 2024 02:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33394

Actions (login required)

View Item View Item