Adistian Irawan, Natasya (2024) Perancangan Special Event "Breaktime Show" pada Holywings Sport Show 5. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (855kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (271kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (182kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (2MB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Special event merupakan salah satu event yang diadakan untuk memenuhi suatu tujuan tertentu dengan upaya mempromosikan suatu kegiatan atau produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan dalam menarik minat masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan. Tinju di Indonesia memiliki sejarah panjang yang penuh dengan prestasi dan tantangan. Dari masa penjajahan Belanda hingga era modern, tinju telah berkembang menjadi salah satu olahraga yang digemari oleh masyarakat. Namun, dikarenakan adanya beberapa poin masalah perlu adanya dorongan yang dapat membuat pemerintah dan masyarakat tergerak untuk membantu mengatasi permasalahan yang ada dan membantu menaikan kembali olahraga tinju di Indonesia. Tujuan dari karya ini adalah untuk merancang dan menyelenggarakan special event "Breaktime Show Holywings Sport Show" yang bertujuan untuk memajukan olahraga tinju di Indonesia. Karya dirancang menggunakan konsep Event Management yang dikemukakan oleh Goldblatt, konsep meliputi 5 tahapan perancangan sebuah event yaitu, riset, desain, perencanaan, koordinasi, dan evaluasi. Hasil dari terlaksananya karya adalah olahraga tinju semakin dikenal oleh masyarakat. Namun, setelah dilakukan evaluasi, terdapat beberapa kekurangan dalam tahap perancangan sehingga memicu hambatan dalam pelaksanaan acara.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Special Event, Event, Event Management, Tinju, Strategi Promosi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:20 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:20 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33405 |
Actions (login required)
View Item |