Zahra Azarine, Diva (2024) Aktivitas Corporate Communication di PT. Aerowisata Garuda Indonesia Group. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (463kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (316kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (246kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (752kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (56kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Corporate communication menjadi pilar penting dalam menjalankan bisnis dalam Perusahaan. Bahkan di kehidupan sehari hari komunikasi adalah hal yang menjadi dasar utama penting, dalam bersosialisasi. Sama halnya dengan corporate communication, secara umum definisi Corporate communication adalah suatu penyampaian pesan-pesan yang konsisten dan efektif kepada berbagai pemangku kepentingan (stakeholders) perusahaan seperti karyawan, pelanggan, investor, media, dan masyarakat umum. Perusahaan perlu memperkenalkan identitas produk maupun jasa agar dikenal orang lain dan dipilih untuk dikonsumsi. Sama dengan individu, perusahaan perlu membangun citra maupun reputasi agar dapat mempertahankan kelangsungan hidup ditengah persaingan bisnis yang ketat. Aktivitas dalam corporate communication meliputi pengelolaan merek, reputasi, dan citra perusahaan, serta penyampaian informasi mengenai visi, misi, nilai-nilai Perusahaan. Menurut Michael B. Goodman (Goodman, 2017), seorang profesor di Baruch College, City University of New York, corporate communication adalah "fungsi strategis yang menggunakan alat-alat komunikasi untuk membangun dan memelihara hubungan baik dengan pemangku kepentingan eksternal dan internal, serta untuk memfasilitasi pertukaran informasi dan pemahaman yang efektif di seluruh organisasi."
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi perusahaan, citra, pengolahan merek, media, stakeholders |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:23 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:23 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33415 |
Actions (login required)
View Item |