Aktivitas Corporate Communication di PT. Aerowisata Garuda Indonesia Group

Zahra Azarine, Diva (2024) Aktivitas Corporate Communication di PT. Aerowisata Garuda Indonesia Group. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (463kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (316kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (246kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (752kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (56kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Corporate communication menjadi pilar penting dalam menjalankan bisnis dalam Perusahaan. Bahkan di kehidupan sehari ­ hari komunikasi adalah hal yang menjadi dasar utama penting, dalam bersosialisasi. Sama halnya dengan corporate communication, secara umum definisi Corporate communication adalah suatu penyampaian pesan-pesan yang konsisten dan efektif kepada berbagai pemangku kepentingan (stakeholders) perusahaan seperti karyawan, pelanggan, investor, media, dan masyarakat umum. Perusahaan perlu memperkenalkan identitas produk maupun jasa agar dikenal orang lain dan dipilih untuk dikonsumsi. Sama dengan individu, perusahaan perlu membangun citra maupun reputasi agar dapat mempertahankan kelangsungan hidup ditengah persaingan bisnis yang ketat. Aktivitas dalam corporate communication meliputi pengelolaan merek, reputasi, dan citra perusahaan, serta penyampaian informasi mengenai visi, misi, nilai-nilai Perusahaan. Menurut Michael B. Goodman (Goodman, 2017), seorang profesor di Baruch College, City University of New York, corporate communication adalah "fungsi strategis yang menggunakan alat-alat komunikasi untuk membangun dan memelihara hubungan baik dengan pemangku kepentingan eksternal dan internal, serta untuk memfasilitasi pertukaran informasi dan pemahaman yang efektif di seluruh organisasi."

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Komunikasi perusahaan, citra, pengolahan merek, media, stakeholders
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:23
Last Modified: 08 Nov 2024 15:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33415

Actions (login required)

View Item View Item